Cara dan Manfaat Ritual Memandikan Lovebird

Loading...

Loading...
Langkah dan Manfaat Ritual Memandikan Lovebird- Salah satu perawatan yang dilakukan pada burung kicauan termasuk lovebird sebelum naik lomba adalah memandikan burung pada malam hari, hal tersebut sering dilakukan oleh Kicau mania sebelum membawa menurunkan burung di arena lomba esok harinya atau beberapa hari sebelumnya, agar lebih gacor dilapangan disamping settingan pakan dan perawatan lainya. Juga salah satu cara yang digunakan lovebird mania dalam rangka membuat lovebird lebih segar, seperti binatang lainya lovebird juga memiliki karakter dimana mereka akan nyaman saat dimandikan ini terlihat keadaan lovebird tak diam karena sangat menikmati.

Cara memandikan burung malam hari juga bisa dilakukan dengan berbagai cara, semisal dengan menyemprot menggunakan semprotan air atau membiarkan burung mandi sendiri pada keramba/bak mandi burung supaya lovebird Bisa mandi dengan sendirinya saat ia ingin mandi walaupun jarang para pencinta lovebird memakai kerambah untuk memandikan lovebird kesayanganya. Namun Yang perlu kita perhatikan adalah entah kita menggunakan spryer atau menggunakan metode lain, lovebird harus basah kuyup atau terlihat lepek di sekujur tubuhnya. Baca juga: Cara Merawat Burung LoveBird Biar Ngekek Panjang.

http://caramerawatmuraibatu.blogspot.com/2016/07/cara-dan-manfaat-ritual-memandikan.html
Cara dan Manfaat Ritual Memandikan Lovebird

Mandi malam untuk burung kicauan sebelum dilombakan dipercaya memiliki banyak manfaat dan kegunaan. Lalu apa saja manfaat yang akan dinikmati lovebird saat ritual mandi ini silahkan baca keterangan dibawah.


Manfaat ritual mandi lovebird

1. Ketika lovebird mandi, akan ada hubungan emosional antara pemilik dan lovebird itu sendiri.

2. Ritual mandi malam juga banyak dipakai untuk mengatasi OB / over birahi, keuntungan lainnya dapat menambah kekuatan burung dalam berkicau agar lebih lantang dan nyaring, waktu favorite adalah jam 21.00 - 22.00 tetapi pastikan lovebird dalam keadaan fit dan tidak sakit.

3. Pada saat birahi lovebird susah dikendalikan atau sering disebut over birahi, penambahan jadwal mandi ini diperlukan agar lovebird lebih tenang. Baca: Tips Cara Mengatasi Lovebird Yang Over Birahi.

4. Lovebird termasuk burung yang menikmati momen mandi, ini akan membuat lovebird lebih fresh dan kabarnya ini yang membuat lovebird lebih mudah diprospek. Baca: Cara Memilih Lovebird Muda Prospek Lomba.

5. Banyak orang menggunakan momen mandi untuk lovebird sebagai cara menjinakan lovebird, ada yang menggunakan metode penyemprotan dengan spryer atau menggunakan metode memandikan lovebird dengan cara diusap-usapkan dengan air dari baskom hal ini dipercaya berhasil membuat lovebird cepat jinak.

6. Ada lagi terapi mandi hujan seperti yang telah dilakukan lovebird kusumo yang dilakukan untuk mempersiapkan mental dan dipercaya meningkatkan stamina lovebird sebelum lomba. Baca: Cara Melatih Mental Jawara Lovebird Bakalan.

7. Terakhir pastinya ketika lovebird mandi semua kotoran di bulunya akan hilang seperti debu dan kutu-kutu burung. Baca: Cara Ampuh Mengobati dan Menghilangkan Kutu pada Lovebird.

Demikian Cara dan Manfaat Ritual Memandikan Lovebird. Semoga bermanfaat.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara dan Manfaat Ritual Memandikan Lovebird